Selasa, 30 April 2013

Proses Pembuatan Railing Tipe S

Keinginan mempunyai pagar klasik atau railing besi tempa yang unik, cantik, kuat dan satu-satunya adalah sesuatu hal yang didambakan pemilik rumah mewah. Untuk itu kami, dalam membuat pagar klasik atau railing besi tempa yang dipesan terlebih dahulu mendesain model yang cocok dan disukai oleh pemilik rumah.

Railing Tipe S.
Railing ini didesain dan ditempat yang berfungsi sebagai pagar di sekeliling void pada ruang keluarga lantai 2 di sebuah rumah mewah yang berlokasi di sebuah kawasan elite pusat kota Pekanbaru, tepatnya di jalan Tambelan.
Tahap desain railing Tipe S
Material yang digunakan untuk membuat pagar klasik dari besi tempa yang diantaranya adalah besi segi 4 dengan ukuran 16 x 16 mm, plat strip ukuran 12 mm x 40 mm dan besi pipa ukuran 2" tebal 3 mm yang digunakan untuk tiang.
Besi segi 4
Plat Strip

Pada workshop kami, besi segi 4 kemudian ditempa, dipanaskan, dipukul dan dibengkokkan sesuai dengan ukuran pada desain yang telah disetujui.
Proses awal pembengkokkan besi 16 x 16 mm

Besi segi 4 sudah mulai terbentuk

Tahap demi tahap mulai dari besi segi 4 dibengkokkan sehingga menjadi  bentuk scroll S
Scroll S ini kemudian disusun atau dirakit sesuai dengan bentuk dalam gambar desain. Plat strip ukuran 12 mm x 40 mm digunakan sebagai tempat untuk mengikat atau mempersatukan scroll S dengan proses pengelasan.
Tahap penyusunan scroll S
Scroll S selesai disusun sesuai dengan desain railing
Setelah dilakukan proses finishing yang diawali dengan melapisi dengan lapisan anti karat dan pengecatan, railing ini dibawa ke lokasi untuk ditempatkan pada posisinya.
Railing Tipe S yang ditempatkan pada ruang keluarga lantai 2 berfungsi sebagai pagar void

Railing Tipe S  yang berfungsi sebagai railing tangga



Tidak ada komentar:

Posting Komentar