Sabtu, 27 April 2013

Sejarah Tentang Besi Tempa

Untuk mengetahui sejarah tentang besi tempa adalah dengan cara mengetahui sejarah inovasi manusia. Sepanjang waktu, besi tempa telah digunakan untuk membangun struktur bangunan kuno, kapal perang dan jalan kereta api. Besi tempa telah berperang, membangun kerajaan dan menyediakan struktur untuk bangunan bersejarah yang kekal. Saat ini, tampilan abadi besi tempa dapat ditemukan dimana saja di rumah mulai dari lampu, rak anggur dan pemegang lilin.
Sebelum perkembangan dari pembuatan baja modern, besi tempa adalah bentuk yang paling umum digunakan. untuk besi yang ditempa. Ini berarti tidak seperti besi cor, besi tempa tidak rapuh. Besi tempa memiliki kandungan karbon yang lebih rendah, yang membuatnya lebih keras dan kuat namun mudah untuk di-las. Pada puncaknya, besi tempa digunakan dalam pembuatan hampir segalanya, di seluruh dunia.
Karena kelenturan dan ketangguhannya besi tempa telah menjadi dambaan ribuan tahun.
Pada zaman kuno, pandai besi dianggap sama pentingnya sebagaimana dengan dokter setempat. Sebab sebagai dokter selalu menjaga agar orang-orang tetap sehat, begitu juga pandai besi yang selalu mewujudkan keinginan orang. Bagi orang kebanyakan, kemampuan pandai besi untuk mengubah bahan yang tampaknya kasar dan keras menjadi sebuah karya yang indah adalah ajaib.
Sebelum abad pertengahan, besi tempa digunakan terutama untuk senjata dan alat-alat, sehingga bisa dikatakan bahwa periode ini adalah periode besi tempa. Pada masa ini mulai digunakan untuk menutup pintu dan jendela bangunan untuk melindungi dari serangan perampok. Tapi yang lebih menonjol, besi tempa mulai muncul untuk tujuan dekoratif. Beberapa karya indah yang masih dapat dilihat hari ini pada bangunan terkenal di eropa seperti, katedral Canterbury dan katedral Winchester di Inggris dan Notre Dame de Paris.
Pada abad 16, besi tempa menjadi bahan dekoratif kelas tinggi dan canggih, katedral-katedral di Spanyol mulai dari balkon, teras sampai ke pintu gerbang di Perancis. Booming terhadap besi tempa terjadi pada abad 18, dimana terlihat dari pagar dan gerbang yang indah di seluruh London dan akhirnya merambat ke Amerika Serikat.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar